Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelurahan dan peran serta masyarakat dalam manajemen pelestarian lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan lestari. Rabu (19/6) diselenggarakan acara Verifikasi Lapangan Kelurahan Berseri Tingkat Pratama Tahun 2024. Penilai terdiri dari 1 orang, yaitu Ibu Ir. Dyah Larasayu dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Ada 2 RW di Kelurahan Patihan yang telah diverifikasi oleh TIM, yaitu RW 03 yang diwakili oleh RT 09 dan RT 13, serta RW 05 yang diwakili oleh RT 16 dan RT 18. Turut hadir dalam penilaian Kepala Bidang Pemeliharaan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Ibu Inalathul Faridah beserta Tim, Lurah Patihan Bapak Anjasmoro dan Camat Manguharjo Ibu Lita Febriana Hapsari beserta Tim yang terjun langsung ke lapangan mendampingi tim penilai.

Program kelurahan berseri diharapkan mampu menumbuh kembangkan potensi kelurahan dan pengelolaan lingkungan, sehingga semua lapisan masyarakat berperilaku dan berbudaya ramah lingkungan untuk mewujudkan pemukiman di wilayah kelurahan yang bersih dan lestari.
Program kelurahan berseri juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengorganisasikan, merencanakan, mengelola dan menjadikan kesinambungan program kelurahan ramah lingkungan.

Explore More

KEGIATAN SENAM LANSIA DI KELURAHAN PATIHAN MEI 2022

Kegiatan Senam lansia kali ini tidak seperti biasanya. Bapak walikota Madiun, bersama dengan jajaran OPD serta anggota DPRD Kota Madiun turut serta memeriahkan senam lansia yang dilaksanakan pada tanggal 17