Berita

Maksimalkan website PPID Pembantu menuju tranparansi pelayanan informasi

MADIUN-Pada hari ini Kamis tanggal 24 Mei 2018 di ruangan LPSE telah diadakan Pendampingan Pengisian Website PPID Pembantu, sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Dinas Kominfo tanggal 14 Mei 2018, Nomor : 476/1128/401.109/2018. Sesuai jadwal pelaksanaan pendampingan admin website PPID pembantu Kelurahan Patihan Hari Kamis Tanggal 24-5-2018 Jam 08.30-11.30 wib tempat Ruang LPSE Dinas KOMINFO Kota Madiun.
Dalam rangka teknik penulisan berita untuk PPID Pembantu dalam hal ini untuk admin kelurahan khususnya kelurahan kecamatan manguharjo terdiri dari Kelurahan: Patihan, Pangonganggan, winongo, ngegong, madiun lor.
Permasalahan yang timbul sebagai admin di kelurahan, adanya petugas admin yang mengikuti pelatihan sering bergantian orang, hasil akhir pelaksanaan PPID Pembantu tidak berjalan seperti yang diharapkan, selain itu staf kelurahan yang terbatas.
“Melalui pendampingan yang dilaksanakan oleh LPSE pada hari ini Kamis, Tanggal: 24 Mei 2018 diharapkan para Admin PPID Pembantu yang ada dikelurahan bisa meliput berita yang ada di wilayah kelurahan masing-masing.
Banyak materi yang disampaikan oleh Kepala seksi pengelola SDM TIK, Eko Purnomo agar mampu dalam Website seperti Fakta, Nilai Berita, perkembangan unsur berita, penjelasan berita, sifat berita, kaidah berita, struktur penulisan, menulis berita dan TIPS.
Dengan mengikuti arahan dan petunjuk dari pendamping , khususnya saya selaku admin baru tau dan mencoba penulisan berita untuk dilakukan memposting dan mengaplod ke website kelurahan patihan. Than Must Ayiek